Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jokowi dan Menteri Asyik Main Bola di Gorontalo

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jokowi dan Menteri Asyik Main Bola di Gorontalo

Nasional | okezone | Minggu, 21 April 2024 - 19:43
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa Menteri Kabinet bermain sepak bola di Gorontalo pada Minggu (21/4/2024), atau menjelang pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang jatuh pada Senin 22 April besok.

Presiden Jokowi satu tim dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, sedangkan lawannya yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tampil gemilang dengan mencetak dua gol dalam kemeriahan tanding bola di Lapangan Kompi, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Atas penampilan gemilang ini, Presiden memberi pujian karena Amran tampil seperti layaknya pesepakbola profesional. Kata dia, Amran memiliki dasar pemain bola di Makassar.

"Pak Amran adalah pemain bola Makassar," ujar Presiden lewat keterangan resmi yang dibagikan Kementerian Pertanian, Minggu.

Sementara itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menilai tendangan yang dilesatkan Mentan Amran sangat keras sehingga mampu menjebol gawang yang diperkuat para pemain U13 Primavera. Basuki mengatakan, Amran layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan persahabatan tersebut.

"Wah tendangan Pak Amran keras sekali," kata Basuki.

Pertandingan ini mempertemukan para pemain U12 yang diperkuat Presiden dan Mentan Amran melawan U13 Primavera yang diperkuat Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR. Adapun hasil akhir pertandingan ini dimenangkan kesebelasan Presiden dengan skor akhir 5-2.

Topik Menarik