Pep Guardiola Ogah Bicara Kans Manchester City Kawinkan 2 Gelar, Fokus ke Semifinal Piala FA 2023-2024

Pep Guardiola Ogah Bicara Kans Manchester City Kawinkan 2 Gelar, Fokus ke Semifinal Piala FA 2023-2024

Berita Utama | okezone | Sabtu, 20 April 2024 - 15:55
share

LONDON - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ogah membahas peluang timnya meraih gelar ganda di musim ini setelah tersingkir dari Liga Champions 2023-2024. Yang menjadi fokus saat ini adalah laga kontra Chelsea di semifinal Piala FA 2024.

Man City akan melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Sabtu (20/4/2024) malam WIB. The Citizens pastinya menargetkan kemenangan guna merebut tiket final. Apalagi, mereka berstatus sebagai juara bertahan Piala FA.

 

Sialnya, mimpi Man City untuk mengulangi catatan manis treble winners seperti musim lalu harus sirna setelah disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Namun begitu, mereka masih ada peluang untuk menyabet gelar ganda yakni Piala FA dan Liga Inggris.

Akan tetapi, Guardiola sama sekali tidak ingin memikirkan soal peluang tersebut. Eks pelatih Barcelona itu sadar di musim ini cukup banyak masalah yang dihadapinya sehingga membuat performa anak asuhnya terseok-seok.

“Anda bertanya kepada saya tentang treble dan lihat apa yang terjadi, kami tersingkir,” buka Guardiola seperti dilansir dari situs resmi Man City, Sabtu (20/4/2024).

“Untuk masalah yang kami hadapi, saya tahu apa yang terjadi musim ini dengan cedera dan pemain yang membutuhkan waktu untuk menemukan ritme mereka dan pemain penting yang tersisa jadi saya tidak bisa berharap berada di posisi ini,” sambung pria asal Spanyol itu.

Ketimbang memikirkan soal gelar ganda, Guardiola ingin fokus melawan Chelsea yang dinilainya merupakan lawan kuat. Cole Palmer menjadi sosok yang patut diwaspadai anak asuhnya.

Topik Menarik