Tim Gegana Olah TKP Ledakan Rumah di Bangkalan yang Tewaskan 1 Orang

Tim Gegana Olah TKP Ledakan Rumah di Bangkalan yang Tewaskan 1 Orang

Terkini | okezone | Sabtu, 20 April 2024 - 04:40
share

BANGKALAN Polres Bangkalan dan Tim Gegana Polda Jawa Timur mengolah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan petasan yang merobohkan sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jumat 19 April 2024 malam.

Ledakan keras tersebut menewaskan seorang warga berinisial SAM. Kemudian dua orang lagi insial RA dan MU kritis, masih dirawat di IGD RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh Bangkalan.

SAM dan RA merupakan kakak beradik, sedangkan MU sepupunya. Ketiganya diduga lagi meracik petasan untuk pernikahan RA pada Minggu besok, tapi tiba-tiba terjadi ledakan.

Tim Gegana sudah memeriksa beberapa sudut rumah serta di antara reruntuhan rumah korban yang luluh lantak akibat ledakan petasan.

Dari titik lokasi ledakan, petugas masih mencium sisa mesiu atau serbuk petasan.

Selain kondisi cahaya penerangan yang terbatas di lokasi, upaya olah tkp Tim Gegana Brimob Polda Jatim dihentikan sementara karena adanya kekhawatiran sisa bangunan akan runtuh, dan bakal dilanjutkan Sabtu (20/4/2024) pagi.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan bahwa pihaknya sudah berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti dari hasil olah TKP sementara, di antaranya adalah serpihan-serpihan sisa ledakan, termasuk serpihan kertas pembungkus petasan.

Terkait sumber awal terjadinya ledakan, polisi belum bisa memastikan penyebabnya. Meski dari hasil keterangan warga sementara bahwa ketiga warga yang menjadi korban memang sedang meracik atau merakit petasan.

Polisi masih akan mendalami dan menyelidiki insiden yang menimbulkan korban jiwa ini, termasuk memeriksa barang bukti yang ada di lokasi, dan para warga yang mengetahui kejadian ini.

Topik Menarik