Wow! Siomay Jadi Dumpling Terenak Di Dunia hingga Tim Cook Makan Sate, Informasi Selengkapnya di Okezone Update

Wow! Siomay Jadi Dumpling Terenak Di Dunia hingga Tim Cook Makan Sate, Informasi Selengkapnya di Okezone Update

Nasional | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 16:00
share

SIAPA SANGKA, jajanan kaki lima siomay, menduduki peringkat paling puncak sebagai dumpling terenak di dunia. Ini berdasarkan penilaian situs pakar makanan ternama, Taste Atlas.

Bahkan, siomay mengalahkan 49 dumpling lainnya termasuk kuotie dari China dan gyoza dari Jepang. Padahal, hidangan kuotie dan gyoza cukup populer di dunia.

Siomay yang biasa dihidangkan bersama kubis, kentang, tahu, telur dan pare serta siraman saus kacang ini menjadi bukti nyata bahwa siomay adalah hidangan istimewa yang patut kita banggakan.

Sebelumnya hidangan tanah air lainnya seperti nasi Padang dan pempek masuk daftar kuliner terbaik di Asean.

Sementera itu, CEO Apple, Tim Cook menyempatkan diri menyambangi rumah makan sate saat berkunjung di Indonesia. Momennya mencicipi sate di sebuah restoran langsung mencuri perhatian.

Dia memesan dua porsi sate dengan sambal kacang yang sedap. Selain itu, Tim Cook juuga menyempatkan diri berkunjung ke Museum Wayang di kawasan Kota Tua, Jakarta usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, jakarta.

Semua informasi ini bisa Anda saksikan di Okezone Updates dengan Channel Okezone TV, Kamis (18/4/2024), pukul 21.00 WIB.

Berita menarik lainnya bisa Anda saksikan di Okezone Updates di MNC VISION, K-VISION, MNC PLAY, VISION TV, VISION PLUS, Portal Okezone.com, YouTube Okezone dan Streaming di http://tv.okezone.com/streaming. Tayang setiap hari pukul 21.00 WIB. Jangan Sampai Kelewat ya!

Topik Menarik