MotoGP Amerika Serikat 2024: Pedro Acosta Akui Maverick Vinales Sangat Cepat di COTA

MotoGP Amerika Serikat 2024: Pedro Acosta Akui Maverick Vinales Sangat Cepat di COTA

Terkini | okezone | Rabu, 17 April 2024 - 09:17
share

AUSTIN - Pedro Acosta (GasGas Tech3) menilai Maverick Vinales sangat kuat di MotoGP Amerika Serikat 2024. Ia bahkan mengakui tidak ada yang bisa menandingi kecepatan Vinales pada balapan seri ketiga kemarin.

Pedro Acosta sempat menempati posisi pertama dalam tiga lap saat balapan di COTA. Hal tersebut terjadi usai Marc Marquez mengalami terjatuh, tetapi Maverick Vinales berhasil mengambil alih posisi terdepan dengan menyalip di tikungan ke-11.

Pembalap berusia 19 tahun itu pun harus menunda mendapatkan kemenangan perdananya di MotoGP. Pedro Acosta melewati garis finis di posisi kedua.

Hasil tersebut membuat Pedro Acosta menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan mengumpulkan 54 poin serta mendapatkan dua podium. Ia tertinggal 26 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang sedang memimpin klasemen.

Sementara Pedro Acosta mengakui tidak ada satu pembalap pun yang bisa mengimbangi kecepatan Maverick Vinales di COTA. Ia menganggap Top Gun -julukan Maverick Vinales- seperti dari dunia lain, karena telah menunjukan kecepatan luar biasa saat meraih kemenangan di sprint race.

"Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa mengimbanginya (Maverick Vinales) di COTA. Anda hanya perlu melihat kecepatannya," kata Pedro Acosta dikutip dari Crash, Rabu (17/4/2024).

Topik Menarik