Jalur Arteri Karawang dan Tol Japek Masih Ramai Pemudik yang Kembali ke Jabodetabek

Jalur Arteri Karawang dan Tol Japek Masih Ramai Pemudik yang Kembali ke Jabodetabek

Nasional | okezone | Rabu, 17 April 2024 - 05:34
share

KARAWANG - Puncak arus balik di jalur arteri Pantura Karawang, Jawa barat 7 hari pasca lebaran masih banyak pemudik yang kembali ke arah Jabodetabek.

Terpantau pemudik sepeda motor sejak malam hari hingga pada Rabu 17 April 2024 dini hari melintas di jalur arteri Karawang. Begitu juga di ruas jalan Tol Jakarta Cikampek, ribuan kendaraan mengarah Jakarta masih banyak, meski tidak seramai pada hari hari sebelumnya.

Di jalur arteri Karawang masih banyak yang melintas iring-iringan pemudik sepeda motor terus mengalir sejak malam hari hingga Rabu dini hari, meski volume kendaraan pemudik tidak seramai pada hari sebelumnya.

Selain pemudik menggunakan sepeda motor, juga kendaraan bemo masih ada yang melintas di jalir arteri Karawang ini. Rata-rata pemudik yang datang dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat balik ke arah Jakarta mengambil waktu pada malam hari menjelang subuh.

Sementara di jalur arteri Karawang Pantura mulai dari perbatasan Subang, Karawang hingga perbatasan Karawang Bekasi, lalu lintas terpantau ramai lancar tidak macet.

Begitu juga puncak arus balik di jalur Jalan Tol Jakarta Cikampek pada Rabu pagi ini terpantau ramai dan lancar. Volume kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cikatama mulai dari Km 72 hingga Km 47 tidak mengalami lonjakan yang signifikan. Berbeda dengan satu hari sebelumnya.

Untuk jalur Tol Jakarta-Cikampek sendiri selain sudah lancar, permberlakuan one way dan contraflow juga sudah ditutup dan dikembalikan normal seperti semula sejak kemarin.

Namun demikian, untuk arus balik, baik di jalur Tol Jakarta Cikampek maupun di jalan arteri Karawang di prediksi masih ada sampai Minggu besok, mengingat menurut pihak Jasa Marga masih ada 30 persen pemudik yang belum kembali ke arah Jakarta.

Topik Menarik