Tol Cipali Diguyur Hujan Deras, Hati-Hati Jalan Licin Rawan Celaka!

Tol Cipali Diguyur Hujan Deras, Hati-Hati Jalan Licin Rawan Celaka!

Berita Utama | okezone | Minggu, 14 April 2024 - 14:54
share

JAKARTA - Hujan deras melanda ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Minggu (14/4/2024) siang, bertepatan dengan puncak arus balik Lebaran 2024. Pengendara harus ekstra hati-hati melintas karena jalanan licin dan jarak pandang terbatas.

Hujan terjadi sejak pukul 14.00 WIB. Masih banyak pengendara melintas dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta. Banyak dari mereka tidak menyempatkan waktu untuk mampir di rest area terdekat yakni, Km 86 A Tol Cipali.

Mereka juga enggan menepi di bahu tol, lantaran aksi itu sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Sepanjang pantauan MNC Portal, deras hujan tidak membuat kepadatan atau kemacetan di ruas Tol Cipali, kendati arus lalu lintas ramai lancar. Para pengendara pun konsisten dengan laju kendaraannya yang masih dibatas normal.

Tingginya curah hujan memang dikhawatirkan mengakibatkan jalanan licin, sehingga berpotensi membahayakan para pelintas di jalan tol. Karena itu, sikap hati-hati tetap diutamakan.

Iring-iringan kendaraan di ruas Tol Cikopo - Palimanan dari arah Timur ke Barat sejak Minggu siang tadi ramai lancar. Kondisi ini senada dengan proyeksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahwa arus balik mudik Lebaran terjadi pada Minggu ini dan Senin esok hari. Hingga saat ini, kendaraan yang melintas masih didominasi mobil pribadi.

Adapun, penerapan one way atau satu arah dari kilometer (Km) 414 GT Kalikangkung hingga Km 72 Tol Cipali hingga saat ini masih berlaku.

Pemberlakuan one way dimulai sejak pukul 15.00 WIB, Sabtu (13/4/2024) kemarin. Kebijakan rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian.

Kendati begitu, one way dari Km 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali rencananya diberlakukan hingga pukul 24.00 WIB, hari ini.

Topik Menarik