Bukan Cuma Fairuz A Rafiq dan Sang Anak, Sonny Septian Juga Terserang DBD

Bukan Cuma Fairuz A Rafiq dan Sang Anak, Sonny Septian Juga Terserang DBD

Seleb | okezone | Sabtu, 13 April 2024 - 13:01
share

JAKARTA - Sonny Septian harus berjuang merawat istri Fairuz A Rafiq dan sang putri Eijaz yang terserang DBD, dua hari menjelang Hari Lebaran.

Mirisnya lagi, di tengah perjuangannya itu Sonny Septian harus ikut tertular DBD. Awalnya ia merasa badannya meriang hingga sakit kepala parah.

"Aku tetap harus di sini harus survive karena sejujurnya pas hari kedua dirawat badan aku meriang sakit kepala wah kenapa ya," kata Sonny Septian di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

"Apa jangan-jangan aku sakit juga akhirnya aku memutuskan untuk cek darah juga di sini. Ternyata positif DBD juga," tambahnya.

Beruntung, kondisinya tak terlalu parah sehingga ia meminta untuk tidak dirawat, karena Sonny Septian ingin merawat istri dan anaknya.

"Untungnya leukosit nya gak terlalu turun, trombosit nya turun gak terlalu banyak tapi ada positif bakterinya juga maka pas ditanya mau dirawat juga gak, aku bilang kalau dirawat siapa yang ngurus anak-anak sama istri," cerita Sonny Septian.

Alhasil, agar staminanya tetap kuat bapak tiga anak itu hanya mengkonsumsi obat, vitamin dan antibiotik saja.

"Yaudah aku minta antibiotik aja sama vitamin aku hajar tuh sama minum air putih segala macam herbal aku minumin biar bisa nemenin mereka biar ada yang survive di sini untuk tetep kuat," ungkap Sonny Septian.

Saat ini, kondisi Fairuz A Rafiq sudah mulai membaik. Namun untuk Eijaz sempat mengalami masa kritis.