7 Pemain Keturunan Akan Dipanggil Awal Mei 2024 ke Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto: Sudah Jalin Komunikasi

7 Pemain Keturunan Akan Dipanggil Awal Mei 2024 ke Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto: Sudah Jalin Komunikasi

Terkini | okezone | Jum'at, 29 Maret 2024 - 08:01
share

JAKARTA Pelatih Timnas Indonesia U-16 , Nova Arianto , membeberkan sudah menjalin komunikasi dengan tujuh pemain keturunan Indonesia. Rencananya, para pemain keturunan itu akan dipanggil pada awal Mei 2024.

Untuk diketahui, Nova telah memanggil 36 pemain untuk menjalani seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung pada Kamis 28 Maret sampai Minggu 31 Maret 2024. Adapun seleksi tersebut berlangsung di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS).

Pada seleksi tahap kedua ini, sumber pemainnya diambil dari pemain-pemain EPA yang lolos ke semifinal, serta seleksi Asprov. Pada seleksi hari pertama ini, Nova menempa para pemainnya dengan tes fisik.

Hal itu memang sengaja dilakukan Nova. Sebab, dia ingin menilai bagaimana kondisi fisik para pemainnya saat ini.

Kalau hari pertama masih sama seperti disaat pertama ya kita masih fokus tes fisik, jadi kita bisa lihat kondisi fisik mereka sejauh mana, kata Nova kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di lapangan latih JIS, Kamis 28 Maret 2024.

Karena saya lihat beberapa pemain masih belum maksimal kondisi fisiknya dan itu yang menjadi catatan kami agar nanti disaat TC itu jadi konsen kita ke depan, sambungnya.

Nantinya, sebanyak 36 pemain akan diambil dari seleksi tahap pertama gelombang satu sampai 4. Dijadwalkan, pemusatan latihan (TC) akan digelar pada 15 April 2024. Dari situ, Nova baru akan kembali memusatkan kembali fokus yang harus dijalani Timnas Indonesia U-16, khususnya fisik.

Topik Menarik