6 Tempat Ngabuburit Seru di Palembang, Nomor 1 Cocok bagi Penikmat Senja

6 Tempat Ngabuburit Seru di Palembang, Nomor 1 Cocok bagi Penikmat Senja

Terkini | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 10:47
share

TERDAPAT banyak tempat wisata populer di Palembang menarik dikunjungi dan cocok sebagai destinasi ngabuburit selama Ramadhan.

Beragam objek wisata ini menyajikan daya tarik tersendiri dan beberapa di antaranya menjadi ikon pariwisata Ibu Kota Sumatera Selatan.

Salah satunya Jembatan Ampera yang membentang di atas Sungai Musi. Tak hanya jembatan itu saja, di Bumi Sriwijaya ini juga dikenal memiliki banyak wisata yang populer.

Berikut enam tempat wisata populer di Palembang cocok buat ngabuburit selama Ramadhan.

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera adalah ikonik kota Palembang yang membentang gagah di atas Sungai Musi. Terdapat berbagai fakta menarik mengenai jembatan yang ada sejak 1962 tersebut.

(Foto: Instagram/@dnielgoen)

Dulu namanya adalah 'Jembatan Soekarno' sebagai bukti penghormatan akan jasa Presiden Soekarno.

Namun, dia menyarankan nama lain yaitu Ampera alias Amanat Penderitaan Rakyat. Di Jembatan ini pengunjung juga bisa ngabuburit menikmati keindahan sunset sambil menanti adzan maghrib. Benar-benar spot idaman bagi para penikmat senja.

2. Jakabaring Sport City (JSC)

Selain Jembatan Ampera, Anda juga bisa berburu kuliner dan berjogging di Jakabaring Sport City (JSC). Tidak hanya jogging, pengunjung juga bisa mencoba olahraga lain sambil menunggu waktu berbuka puasa loh.

(Foto: dok. Octafia Irawati)

3. Taman Celosia Spring Hill

Ingin menikmati suasana padang bunga yang indah? Bertandang saja ke Taman Celosia Spring Hill. Sebab, di sana terdapat hamparan bunga yang didominasi warna kuning yang cerah dan merah menyala.

Taman bunga yang terletak di Jalan Letjen TNI Dr. H Ibnu Sutowo, Talang, Alang-alang Lebar, Palembang ini menyuguhkan spot foto instagramable.

Terdapat pula replika kincir angin Belanda, Tugu Monas, sampai ornamen-ornamen menarik lainnya.

(Foto: Instagram/@celosia.springhill)

4. Kampung Wisata Air Munawar

Di Palembang terdapat satu kampung yang mayoritas penduduknya adalah etnis Arab. Ya, nama kampung itu Kampung Wisata Air Munawar.

Di kampung ini terdapat bangunan klasik jaman dulu khas Turki dengan marmer khas. Lokasinya ada di dekat Sungai Musi, tepatnya di Jalan Ah Haddad Nomor 13, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang.

Topik Menarik