Alasan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Hampir Pasti Gagal Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Alasan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Hampir Pasti Gagal Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Selasa, 5 Maret 2024 - 07:36
share

ALASAN Thom Haye dan Ragnar Oratmangoe n hampir pasti gagal bela Timnas Indonesia lawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dibahas Okezone. Kedua pemain itu kecil kemungkinan berkostum Merah Putih dalam waktu dekat.

Dua nama di atas berpotensi absen karena proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) masih panjang. Berkas masih harus dirapatkan di Komisi III dan X DPR, presiden mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasi, pemain mengambil sumpah, dan dan perpindahan federasi.

Sejatinya, berkas naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah masuk di DPR pada awal Februari 2024. Namun, saat itu DPR memasuki masa reses hingga 4 Maret 2024.

Hal itu berarti, paling cepat proses naturalisasi Haye dan Oratmangoen dirapatkan di DPR pada Selasa (5/3/2024). Berkaca kepada proses naturalisasi Jay Idzes, berkasnya baru dikeluarkan menjadi Keppres enam hari setelah dirapatkan di Senayan.

Hal itu berarti, Keppres untuk proses naturalisasi Thom dan Ragnar kemungkinan keluar pada 11 Maret 2024. Langkah selanjutnya adalah pengambilan sumpah.

Lantas, bisakah keduanya langsung mengambil sumpah pada 12 Maret 2024? Jawabannya bisa saja. Sebab, keduanya sudah melakoni pertandingan bersama klub masing-masing pada 10 Maret 2024.

Topik Menarik