Idham Masse Hanya Sanggup Bayar Nafkah ke Catherine Wilson Sebesar Rp100 Juta

Idham Masse Hanya Sanggup Bayar Nafkah ke Catherine Wilson Sebesar Rp100 Juta

Seleb | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 14:26
share

DEPOK - Idham Masse mengaku hanya sanggup membayar nafkah senilai Rp100 juta. Padahal, Catherine Wilson sendiri melayangkan tuntutan soal nafkah dalam perceraiannya sebesar Rp1,2 miliar.

Hal itu bahkan disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan tersebut kepada sang istri dalam proses mediasi di awal persidangan cerai mereka.

"Pada saat mediasi, Idham bilang hanya sanggup bayar Rp100 juta kepada Catherine, itu yang disampaikan Idham Masse langsung kepada ibu Catherine saat mediasi, kami mendapat informasi itu dari klien kami karena mediasi kan tertutup, pengacara nggak bisa masuk," kata pengacara Catherine Wilson, Dody Haryanto di PA Depok, Rabu (28/2/2024).

Pihak Catherine Wilson juga menanggapi isu yang menyebut dang aktris terlalu berlebihan dalam menuntut nafkah kepada suami sendiri.

Idham Masse hanya sanggup bayar nafkah Rp100 juta ke Catherine Wilson (Foto: MPI)

"Kalau masalah berapa, kewajibannya berapa, yang dipenuhi berapa uang yang dituntut kan dia (Catherine Wilson-red) hanya menyampaikan, 'ini lho yang kamu harus bayar'," ucap Dody.

Dalam kesempatan yang sama, Dody juga meluruskan jika tuntutan nafkah Rp1 miliar bukanlah nominal yang wajib dibayar Idham per bulan.

Adapun nilai tersebut merupakan angka total nafkah yang belum diberikan Idham selama kurang lebih setahun terakhir.

"Saya ingin luruskan disini, tuntutan Catherine itu bukan Rp1 miliar per bulan, tidak. Tapi dalam hukum Islam itu jelas diatur apabila hak-hak istri kalau ada perceraian wajib dipenuhi," papar Dody.

"Terus kemudian mut'ah, mut'ah itu adalah hadiah, seperti kenang-kenangan gitu lah, itu semua kemudian di akumulasikan kurang lebih Rp800 juta sampai Rp1 miliar lah," tutupnya.

Topik Menarik