37 Pemain Diaspora Disodorkan ke Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto, April 2024 Ada yang Masuk!

37 Pemain Diaspora Disodorkan ke Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto, April 2024 Ada yang Masuk!

Terkini | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 22:12
share

SEBANYAK 37 pemain diaspora telah disodorkan kepada pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. Nantinya, Nova Arianto akan memilih siapa saja pemain diaspora yang layak memperkuat skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16.

Sama seperti tim senior, Timnas Indonesia U-16 juga diproyeksikan diperkuat pemain diaspora. Keran pemain diaspora dibuka seluas-luasnya demi memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pesepakbola Indonesia yang berada di pelosok dunia mana pun.

(Nova Arianto mencari pemain-pemain terbaik untuk Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

"Yang pertama memang di saat ini saya minta data siapa-siapa saja pemain diaspora yang punya paspor Indonesia, walaupun kita tetap harus komunikasi dengan PSSI dan kebetulan ada pak Hamdan (Staf Ahli Kemenpora) di situ jadi saya bicara dan pak Hamdan memberikan data tersebut, ada sekitar 37 pemain diaspora tetapi yang punya paspor indonesia hanya sekitar sembilan," ungkap Nova Arianto kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta pada Selasa (27/2/2024).

Nova Arianto mengatakan akan terlebih dulu berdiskusi dengan PSSI soal peluang mendatangi pemain diaspora. Ia memperkirakan, para pemain diaspora akan masuk Timnas Indonesia U-16 pada April 2024.

"Jadi setelah itu kita akan komunikasi dengan PSSI bagaimana situasinya dan mekanismenya selain sebelum itu kita dari coaching staff akan melihat video-video mereka, jadi nanti pemain yang dipanggil sesuai dengan apa yang kita harapkan, termasuk masalah tinggi badan," jelas Nova Arianto.

"Ya kemungkinan (masuk) April," sambung mantan bek andalan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia.

Topik Menarik