Tentukan Skuad Utama Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto Akan Bikin Ranking Pemain

Tentukan Skuad Utama Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto Akan Bikin Ranking Pemain

Terkini | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 20:34
share

JAKARTA – Nova Arianto akan membuat ranking pemain di Timnas Indonesia U-16. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan siapa pemain yang layak berada di skuad utama.

Timnas Indonesia U-16 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan sekaligus seleksi pemain gelombang ketiga. Seleksi terakhir ini berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta pada Selasa (27/2/2024) sore WIB.

Diketahui, seleksi ini merupakan bagian dari tahap pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Nantinya, masih ada serangkaian pemusatan latihan serta seleksi kembali untuk menentukan skuad utama Garuda Muda.

Nova merasa bersyukur usai menyelesaikan tiga gelombang seleksi awal Timnas Indonesia U-16. Menurutnya, banyak pemain berpotensi masuk skuad utama. Akan tetapi, mantan bek Persib Bandung itu rencananya masih akan melakukan seleksi lanjutan.

“Akhirnya kita bisa menyelesaikan seleksi tahap pertama dari gelombang satu, dua, dan tiga. Kita bisa melihat potensi-potensi mereka dan kita mendapatkan beberapa pemain dari gelombang satu dua dan tiga, tetapi memang kita masih menunggu pemain-pemain EPA yang lolos di delapan besar dan itu rencananya akan kita buat setelah FIFA Matchday di akhir Maret,” kata Nova kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (27/2/2024).

Nova menjelaskan, ada parameter untuk mengukur kelayakan pemain masuk skuad utama Timnas Indonesia U-16. Selain postur tubuh yang sering dibahas sebelumnya, Nova merencanakan untuk membuat ranking kepada para pemain yang mengikuti seleksi ini.

Topik Menarik