Cara Unik Nova Arianto di Sesi Latihan Timnas Indonesia U-16: Gunakan Music Box

Cara Unik Nova Arianto di Sesi Latihan Timnas Indonesia U-16: Gunakan Music Box

Terkini | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 20:03
share

JAKARTA - Cara unik dilakukan Nova Arianto pada sesi latihan Timnas Indonesia U-16 . Salah satunya adalah dengan menggunakan music box atau pemutar musik sebelum latihan di mulai.

Sebagaimana diketahui, Nova Arianto ditunjuk untuk mengawal pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi skuad Timnas Indonesia U-16. TC ini akan berlangsung dalam tiga tahap, yang mana tahap pertamanya meliputi tiga gelombang seleksi pemain.

Saat ini, seleksi pemain sudah memasuki gelombang ketiga. Sebanyak 34 pemain mengikuti seleksi gelombang ketiga selama tiga hari, tepatnya pada 25-28 Februari 2024.

Ada yang unik dalam latihan terbuka gelombang ketiga, Nova tampak menggunakan music box saat pemanasan berlangsung. Alunan musik terdengar di Lapangan A, Senayan, Jakarta pada Selasa (27/2/2024).

Nova mengakui, ini merupakan metode baru gunan menunjang latihan Timnas Indonesia U-16. Mantan bek Persib Bandung itu menjelaskan, adanya music box bisa mengurangi kecemasan pemain saat berlatih.

"Yang pertama itu menjadi metode yang kita coba di Timnas U-16 ya, karena kalau dari evaluasi tim psikolog ada masalah kecemasan pemain, sehingga saat pemain cemas atau takut salah, otomatis dia saat latihan tegang dan melakukan kesalahan," kata Nova kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (27/2/2024).

Topik Menarik