Profil Otniel Giban, Kaki Tangan Pecatan TNI Yotam Bugiangge yang Ditembak Pasukan Khusus Rajawali Marinir

Profil Otniel Giban, Kaki Tangan Pecatan TNI Yotam Bugiangge yang Ditembak Pasukan Khusus Rajawali Marinir

Nasional | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 11:29
share

JAKARTA Profil Otniel Giban , kaki tangan pecatan TNI Yotam Bugiangge yang ditembak mati, akan dibahas lengkap dalam artikel ini.

Otniel Giban alias Bolong Giban merupakan anggota teroris dari KKB Ndugama yang aktif di Batalion Wosak pimpinan Yotam Bugiangge . Otniel sendiri dikenak kejam dan terlibat pembunuhan anggota TNI serta warga sipil.

Polres Yahukimo memasukan nama Otniel Giban dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak bulan Agustus 2022.

Sedangkan Yotam Bugiangge, merupakan mantan prajurit dari Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (Yonif 756/WMS).

Mantan anggota Kompi-C Yonif 756/WMS ini menghilang sejak 17 Desember 2021. Yotam yang saat itu berpangkat Prada kabur sambil membawa satu pucuk senjata SS-2 V1, saat melaksanakan tugas jaga.

Kasatgas Damai Cartenz (DC) Kombes Faizal Rahmadani mengatakan, identitas pelaku terungkap setelah anggota menyelidiki, jasad anggota KKB Papua yang tewas saat kontak tembak Kamis (22/2) di Kali Brasa, Dekai.

Selain menewaskan Otniel Giban, juga ditangkap dua orang anggota KKB serta mengamankan 74 amunisi berbagai kaliber, kata Kombes Faizal Rahmadani, beberapa waktu lalu.

Baku tembak antara tim gabungan yang terdiri dari Satgas Damai Cartenz dan Satgas Yonif 7 Marinir dari Batalyon Infanteri 7/Anggarakasa Jaladhi Brani, itu merupakan respons terhadap penembakan pesawat Wings Air.

Akibat kejadian itu, menyebabkan seorang penumpang cidera terkena serpihan kaca. Penumpang yang bernama Pratu Ongen R. Dori, anggota Kodim 1715 Yahukimo, mengalami luka lecet di leher sebelah kiri akibat serpihan kaca yang terkena peluru.

Otniel Giban Alias Bolong Giban masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Yahukimo sejak bulan Agustus 2022 lalu karena terlibat dalam 10 kasus kriminal,pungkasnya.

Berikut ini 10 aksi kejahatan yang melibatkan Otniel Giban Alias Bolong Giban:

Topik Menarik