Uya Kuya Sebut Artis Bisa Tekan Terjadinya Korupsi Jika Terjun ke Dunia Politik

Uya Kuya Sebut Artis Bisa Tekan Terjadinya Korupsi Jika Terjun ke Dunia Politik

Seleb | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 08:33
share

JAKARTA - Uya Kuya saat ini sedang menunggu hasil perolehan suara dari KPU untuk bisa masuk ke kursi Senayan. Diketahui, pada Pemilu 2024, Uya Kuya mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Jakarta II.

Tak hanya Uya Kuya, sederet artis lainnya juga ikut mencalonkan diri. Menurut Uya Kuya dengan masuknya banyak artis ke dunia politik bisa menekan angka korupsi.

"Kenapa ada korupsi itu kan money politic ada politik yang tinggi. Nah sebetulnya artis-artis yang masuk ke politik itu bisa menekan yang namanya money politic serendah mungkin," ungkap Uya Kuya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari 2024.

Uya Kuya sebut artis bisa tekan terjadinya korupsi jika terjun ke politik (Foto: Instagram/king_uyakuya)


Suami Astrid Kuya ini juga mengaku sudah siap masuk ke Senayan bahkan ia mengawal ketat terkait perhitungan suara. Ia pun yakin tidak ada kecurangan yang terjadi.

"Insyaallah kalau tidak ada kecurangan, tidak ada apapun harusnya aman. kita kawan terus sampai akhir," jelas Uya Kuya.

Nantinya ketika ia sudah resmi jadi anggota dewan, Uya Kuya mengaku tidak akan merubah penampilannya. Ia akan tetap tampil dengan rambut yang berwarna biru.

"Saya akan tetap jadi diri sendiri aja. Rambut kalau bisa biru ya biarkan tetap biru aja. Tetep aja karena kan DPR kan yang penting hatinya, integritasnya sama otaknya," tegas Uya Kuya.