5 Fakta Anak Buah Pecatan TNI Yotam Bugiangge Tewas di Tangan Satgas Damai Cartez

5 Fakta Anak Buah Pecatan TNI Yotam Bugiangge Tewas di Tangan Satgas Damai Cartez

Nasional | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 04:01
share

ANGGOTA Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Yotam Bugiangge yang juga mantan prajurit dari Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (Yonif 756/MWS), tewas dalam kontak tembak dengan Satgas Damai Cartez di Kali Brasa, Dekai, pada Kamis 22 Februari 2024.

Pelaku diketahui bernama Otniel Giban alias Bolong Giban, yang merupakan Anggota KKB Ndugama yang aktif di Batalyon Wosak, pimpinan Yotam Bugiangge. Berikut sejumlah faktanya:

1. Satgas Damai Cartez Tangkap 2 Anggota KKB

Kasatgas Damai Cartenz (DC), Kombes Faizal Rahmadani mengatakan, identitas pelaku terungkap setelah anggota menyelidiki, terkait anggota KKB yang meninggal dalan kontak tembak di Kali Brasa,Dekai.

Selain menewaskan Otniel Giban, juga ditangkap dua orang anggota KKB," kata Kombes Faizal Rahmadani.

2. Sebanyak 74 Amunisi Disita

Kontak tembak antara tim gabungan yang terdiri dari Satgas Damai Cartenz dan Satgas Yonif 7 Marinir itu merupakan respons terhadap penembakan pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT Sabtu (17/2) hingga menyebabkan seorang penumpang cidera akibat terkena serpihan kaca.

Penumpang yang bernama Pratu Ongen R. Dori, anggota Kodim 1715 Yahukimo, mengalami luka lecet di leher sebelah kiri akibat serpihan kaca yang terkena peluru, kata Faizal.

"Serta mengamankan 74 amunisi berbagai kaliber, kata Kasatgas Damai Cartenz (DC), Kombes Faizal Rahmadani.

Topik Menarik