Esti Puji Eks Manajer Timnas Putri Indonesia Resmi Ditunjuk Jadi Chairman Klub Raksasa Filipina United City FC

Esti Puji Eks Manajer Timnas Putri Indonesia Resmi Ditunjuk Jadi Chairman Klub Raksasa Filipina United City FC

Berita Utama | okezone | Sabtu, 24 Februari 2024 - 00:30
share

CLARK - Eks Manajer Timnas Putri Indonesia Esti Puji Lestari resmi menjadi chairman klub kasta tertinggi Liga Filipina, United City FC. Penunjukan dilakukan setelah Esti melakukan Investasi untuk menandai kebangkitan dan era baru di Klub tersebut.

Dipilihnya Esti untuk menjadi Chairman bukanlah tanpa alasan. Pengalamannya di Industri sepakbola baik dalam dan luar negeri yang membuat Wanita kelahiran sukabumi layak untuk memegang jabatan penting tersebut.

United City FC merupakan transformasi dari klub Ceres Negros, salah satu tim yang memiliki prestasi luar biasa di negara tersebut. Tercatat klub tersebut pernah menjadi juara di berbagai divisi dan turnamen sepakbola Filipina. Klub ini juga memiliki pengalaman panjang di kancah AFC Cup, turnamen bergengsi untuk klub di kawasan Asia.

Saya bersyukur dan suatu kehormatan bisa menjadi bagian di tim ini, tujuan saya adalah menyamai prestasi tim ini sebelumnya dan meningkatkannya di masa yang akan dating, ucap Esti dalam keterangan yang diperoleh, Sabtu (24/2/2024).

Dia mengatakan akan membawa klub tersebut terus bersaing di level tertinggi sepakbola Filipina. Menurutnya, pengembangan pemain muda dan juga keterlibatan akar rumput juga menjadi konsentrasi utama di klub tersebut.

Tidak hanya itu, dia juga berkomitmen untuk mengembangkan sepakbola Wanita agar lebih maju dan memiliki regenerasi yang baik. Hal itu demi memberikan inspirasi bagi para atlet Filipina untuk terus berkembang.

Esti berharap ke depannya akan ada pemain dan juga insan sepakbola Indonesia yang berkarir di klub tersebut. Menurutnya, akan membuka lebar para pemain baik pria maupun Wanita Indonesia yang ingin mengembangkan karirnya di klub tersebut.

Dalam semangat Kerjasama Asean, saya ingin menjadi jalan bagi pemain Indonesia baik pria maupun Wanita yang ingin mengembangkan karir dan pengalamannya di tim ini, ucapnya.

Sementara itu, Presiden United City FC, Erick Gottschalk mengaku bersyukur dengan bergabungnya Esti di tim tersebut. Sebab, sebuah kehormatan timnya memiliki Investor yang sangat berpengalaman di kancah persepakbolaan internasional dan sudah mengenal sosok itu.

Dengan Dukungan Esti, Kami akan melanjutkan warisan klub ini dan terus meningkatkan standar klub ini sesuai dengan standar emas sepakbola Filipina, ucap Gottscahlk.

Topik Menarik