Bhakti Kesehatan Polres Kediri: Aksi Donor Darah untuk Bantu Persediaan PMI

Bhakti Kesehatan Polres Kediri: Aksi Donor Darah untuk Bantu Persediaan PMI

Terkini | nganjuk.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 11:50
share

KEDIRI, iNewsNganjuk.id,- Menghadapi merebaknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah wilayah Jawa Timur, Persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) terancam menipis. Dalam upaya menyokong ketersediaan darah di PMI, Kepolisian Resort (Polres) Kediri Polda Jawa Timur menggelar sebuah kegiatan bakti sosial yang humanis, yakni donor darah.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota Polres Kediri Polda Jawa Timur dan berlangsung di lapangan Indoor Mapolres Kediri.  Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto melalui Kasubsi Penmas Polres Kediri, Iptu Anang Isandy, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi kewajiban bagi seluruh anggota Polres Kediri yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

"Ikut serta dalam donor darah ini, semua anggota akan melalui pemeriksaan terlebih dahulu. Jika memenuhi syarat, mereka akan diwajibkan untuk mendonorkan darahnya," ujar Iptu Anang Isandy.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan kolaborasi antara Polres Kediri Polda Jawa Timur dan PMI Kabupaten Kediri. "Donor darah ini bertujuan untuk membantu memenuhi stok darah PMI Kabupaten Kediri agar kebutuhan pasien tercukupi," tambahnya.

Lebih lanjut, Iptu Anang menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan secara rutin. "Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Kediri yang membutuhkan," pungkasnya.

Topik Menarik