Rela Tanggalkan Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Daftar Bupati Lewat PDIP

Rela Tanggalkan Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Daftar Bupati Lewat PDIP

Nasional | purwokerto.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 19:41
share

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - Dion Agasi Setiabudi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Purworejo di Pilkda 2024 mendatang, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dion yang mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Purworejo ini langsung diterima oleh Ketua Desk Pilkada PDIP Tunaryo.

Dion sendiri telah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purworejo selama 2 periode melalui jalur legislatif. Kini ia ingin kembali membangun Purworejo melalui jalur eksekutif.

Menurut Dion, dirinya akan tetap melanjutkan perjuangannya dalam Pilkada 2024 setelah menerima rekomendasi dari DPP PDIP, meski harus melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Purworejo.

"Bagi saya ini adalah sebuah pengorbanan dan bukan hal yang mudah (menanggalkan jabatan Ketua DPRD Purworejo), tetapi Insya Allah ketika kita niatkan pengabdian untuk Kabupaten Purworejo, langkah ini akan kita perjuangkan," kata Dion kepada wartawan usai mengembalikan formulir Kamis (30/5/2024).

Diketahui, Dion Agasi Setiabudi telah menjadi anggota DPRD Kabupaten Purworejo sejak tahun 2014. Selain itu, Dion juga menjabat sebagai Ketua DPRD Purworejo mulai tahun 2019 hingga 2024.

Dion juga berpeluang besar untuk kembali menjadi Ketua DPRD Kabupaten Purworejo karena berhasil meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024 yang telah digelar beberapa waktu lalu. Selain itu, PDIP juga berhasil memenangkan 9 kursi di dewan.

"Secara aturan kan kita harus mundur, jika nanti kita mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, dan nanti ada yang menggantikan saya yang memperoleh suara terbanyak ke tiga," kata Dion.

Dion, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, menegaskan bahwa alasan dirinya maju sebagai calon Bupati Purworejo tidak hanya untuk memajukan kota Pahlawan ini, tetapi juga sebagai tindak lanjut dari hasil Rakernas PDIP yang baru saja berakhir.

Dalam rapat kerja nasional, seluruh DPC didorong untuk berhasil memenangkan Pilkada di wilayahnya masing-masing. Bahkan PDIP juga didorong untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai lain dalam kompetisi Pilkada 2024.

Topik Menarik