Wanita Cantik Ini Mengaku Meski Rintangan Begitu Berat, Tetap Memeluk Islam

Wanita Cantik Ini Mengaku Meski Rintangan Begitu Berat, Tetap Memeluk Islam

Nasional | karawang.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 12:11
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Seorang mualaf cantik Olivia Deborah Gultom atau akrab disapa Oliv membagikan kisah perjalanannya mendapat hidayah Islam yang penuh dengan rintangan.

Oliv menceritakan resmi menjadi mualaf pada 3 Desember 2022. Saat itu usianya 21 tahun, dikutip dari kanal YouTube Rukun Indonesia.

Menurut pengakuan Oliv,alasan yang membuat tertarik dengan agama Islam dimulai saat pamannya memasukkan dia ke salah satu sekolah Islam yang ada di Bandung. Padahal, pamannya itu adalah seorang pendeta.

Ketika di sekolah, Oliv mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan seperti mengaji dan khatam Alquran. Hingga suatu hari kepala sekolahnya mengatakan memiliki keyakinan Oliv akan memeluk Islam.

"Saya yakin, dia ngomong ke saya, kalo kamu Oliv akan mualaf," ungkapnya.

Selama belajar di sekolah Islam tersebut, Oliv mulai nyaman dengan atribut seragam yang tertutup dan menggunakan kerudung dalam aktivitas sehari-hari. Dia menemukan kenyamanan dalam balutan hijab yang digunakan.

Tidak lama rasa penasaran Oliv mencuat setelah menonton video ceramah Dr Zakir Naik yang menjawab banyak pertanyaan dari orang-orang non-Muslim.

Setelah itu, Oliv mulai merasa nilai-nilai ketuhanan dalam agama Islam lebih masuk akal. Ini membuatnya yakin untuk menjadi mualaf.

"Selama aku di agama sebelumnya memang banyak banyak pertanyaan yang takut aku tanyakan kepada orang yang lebih paham, dan membuat aku terombang-ambing di agama tersebut. Jadi aku enggak pernah bertanya dan memilih diam," bebernya.

Setelah sekira sebulan mempelajari Islam, keluarga mulai merasakan ada yang berbeda dengan dirinya. Sampai pada akhirnya Oliv menyampaikan tentang keraguannya dengan agama yang dianut saat itu. Namun, orangtuanya menanggapi dengan kurang baik.

Setelah menguatkan hati dan niat, Oliv mencari tahu tempat untuk bisa bersyahadat. Perhatiannya tertuju pada Masjid Lautze 2 Bandung.

Sepulang dari masjid dan memeluk agama Islam, Oliv memutuskan mememberitahunya kepada keluarga besar. Keluarga merespons dengan menentang hal tersebut. Orangtuanya sampai melontarkan kata-kata kasar saat mendengarnya.

Bahkan setelah pindah rumah, ibunda Oliv makin bersikap kasar hingga memukuli dengan tangkai sapu dan benda-benda lainnya. Tidak jarang makian dan tamparan juga diberikan.

Namun lambat laun, hati orangtua Oliv mulai luluh dan menerima keputusan anaknya memeluk Islam. Meskipun, belum sepenuhnya dan masih berharap bahwa Oliv kembali ke agama lamanya.

Wallahu a'lam bisshawab.

Topik Menarik