PDIP soal Prabowo Minta Oposisi Tak Mengganggunya : Jangan Jadi Pemimpin Antikritik!

PDIP soal Prabowo Minta Oposisi Tak Mengganggunya : Jangan Jadi Pemimpin Antikritik!

Nasional | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:57
share

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah berharap presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto tidak menjadi pemimpin yang antikritik dan tak menganggap pihak oposisi sebagai pengganggu pemerintahannya.

"Saya juga berharap Pak Prabowo tidak menjadi pemimpin yang antikritik dan tidak menganggap pihak-pihak yang tidak bergabung dalam pemerintahannnya serta pihak-pihak yang mengkritiknya sebagai pengganggu," kata Basarah, Jumat (10/5/2024).

Hal itu disampaikan Basarah menanggapi Prabowo yang menyatakan bakal berjuang bersama pihak yang mau diajak bekerja sama dan jika ada pihak yang tak ingin diajak kerja sama, ia meminta tidak mengganggunya.

 BACA JUGA:

Basarah mengingatkan bahwa sistem demokrasi Indonesia yakni memberikan hak berdaulat bagi rakyat Indonesia untuk mengawasi jalannya kekuasaan politik negara. Hal itu sebagaimana diatur salam konstitusi yang diwariskan oleh para pendiri bangsa.

"Agar terjadi check and balances serta tidak menjadi negara yang autoritarian karena demokrasi Pancasila yang mengajarkan keseimbangan politik adalah pilihan terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujar Basarah.

Sebelumnya, Prabowo Subianto saat memberi sambutan dalam Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 9 Mei 2024, menyatakan akan berjuang bersama pihak yang mau diajak bekerja sama. Jika ada pihak yang tak ingin diajak kerja sama diminta tidak mengganggunya.

Prabowo menyinggung ada orang yang baik dan tidak baik di seluruh organisasi. Atas dasar itu, dia menilai agar orang yang baik bisa diajak kerja sama. Indonesia tidak bisa dibendung, kecuali para elite tidak mau kerja sama.

 BACA JUGA:

"Dia mempersilakan para pihak yang tak mau bekerja sama untuk menonton dirinya bekerja. Hanya saja, dia meminta agar para pihak yang tak ingin bekerja sama tidak mengganggu. "Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi, kalau sudah tidak mau diajak kerja sama ya jangan mengganggu," tegasnya.

"Orang lagi pada mau kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja, kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia, kita mau hilangkan kelaparan. Tidak boleh ada orang Indonesia yang lapar, tidak boleh ada anak-anak yang menangis karena tidak makan. Tidak boleh," ucapnya.

Topik Menarik