Zulhas Siapkan Kadernya untuk Jadi Menteri: Yandri, Asman hingga Eddy Soeparno

Zulhas Siapkan Kadernya untuk Jadi Menteri: Yandri, Asman hingga Eddy Soeparno

Nasional | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:23
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan ( Zulhas ) mengatakan, sejumlah kadernya siap untuk mengisi kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. Salah satunya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Asman Abnur hingga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Kendati begitu, Zulhas menegaskan memberi kebebasan bagi Prabowo untuk menyusun kabinetnya. Ia menegaskan, PAN dengan Prabowo telah menjadi kesatuan.

"PAN kan dengan Pak Prabowo itu, satu. Tidak hanya dekat, tapi satu misi perjuangan gitu, ya. Apa yang disampaikan Indonesia yang maju, Indonesia yang berdaulat, kekayaan alam kita, tidak boleh ada yang kelaparan, itu sama perjuangannya," ucal Zulhas saat ditemui usai Rakornas PAN di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Ia menegaskan, PAN ingin memperjuangkan cita-cita Indonesia merdeka, berdaulat, adil dan makmur. Cita-cita itu, kata Zulhas, mempunyai kesamaan dengan Prabowo.

"Bahwa nanti soal menteri itu hak penuhnya prerogatif presiden terpilih, terserah kepada beliau. Kalau kader PAN kan banyak yang hebat-hebat," ucapnya.

"Ada Yandri, Pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan, kalau Pak Hatta maqomnya laen, ada Pak Saleh Daulay, banyak ya," imbuh Zulhas.

Topik Menarik