Khofifah: Muslimat NU dan Perempuan Indonesia Bisa Jadi Agen Perdamaian Dunia

Khofifah: Muslimat NU dan Perempuan Indonesia Bisa Jadi Agen Perdamaian Dunia

Nasional | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 11:34
share

JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menginisiasi pembentukan Komite Perempuan Indonesia untuk Perdamaian Dunia.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari komitmen Muslimat NU dalam memobilisasi kekuatan perempuan Indonesia untuk menjadi agen perdamaian di tingkat global.

Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan pentingnya peran perempuan dalam mempromosikan perdamaian dunia.

"Saya mengajak kekuatan Muslimat NU dan perempuan di Indonesia. Ini akan menjadi kekuatan yang menurut saya bisa menjadi pertimbangan dunia bagaimana sesungguhnya perempuan penyeru damai supaya suasana aman tentram lebih baik bagi seluruh dunia itu bisa lebih memberikan harapan kehidupan kemanusiaan," kata Khofifah dikutip dari website NU online, Minggu (5/5/2024).

Khofifah melanjutkan, jumlah perempuan di Indonesia kini mencapai lebih dari 150 juta, dia melihat potensi besar untuk menggalang dukungan perempuan dalam upaya perdamaian dunia.

"Elemen-elemen pertemuan bergabung di dalamnya bersama-sama ada yang mewakili ke PBB, insyaallah akan memberikan preferensi yang cukup baik bagi upaya mewujudkan perdamaian dunia,” ucap Khofifah.

Topik Menarik