Kapolri Apresiasi Perayaan May Day di Jakarta Berjalan Aman dan Tertib

Kapolri Apresiasi Perayaan May Day di Jakarta Berjalan Aman dan Tertib

Nasional | sindonews | Rabu, 1 Mei 2024 - 16:33
share

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan seluruh rangkaian perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta berjalan dengan lancar dan aman. Ia pun mengucapkan apresiasinya kepada seluruh elemen buruh.

Sigit menjelaskan, mulai dari aksi massa di kawasan Silang Monas Patung Kuda, Bundaran HI, hingga Stadion Madya Senayan tidak terjadi bentrok. Peserta aksi dapat menyuarakan aspirasinya dengan tertib.

Baca juga:Apresiasi May Day, Kapolri Sebut Buruh Motor Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

"Saya berterima kasih bahwa dari rangkaian kegiatan teman-teman serikat buruh yang kita ikuti dari tadi pagi sampai dengan hari ini semuanya berjalan dengan lancar, dengan aman, dengan tertib," ujar Sigit di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2024).

"Dan setelah ini dari lapangan akan berpindah masuk ke Istora untuk bersama-sama melaksanakan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Hari Buruh Internasional," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Sigit mengatakan buruh merupakan salah satu elemen penggerak sekaligus memiliki peran dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga:Kapolri Bentuk Unit Khusus Tindak Pidana Ketenagakerjaan, Tangani Sengketa Buruh dan Pengusaha

"Kemudian dalam kesempatan ini tentunya sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan buruh karena apa pun beliau-beliau semua, rekan-rekan buruh semuanya adalah motor penggerak pembangunan," katanya.

Topik Menarik