Dikejar Warga, Perampok Bos Sawit Tebar Uang Rp250 Juta di Jalan 

Dikejar Warga, Perampok Bos Sawit Tebar Uang Rp250 Juta di Jalan 

Nasional | medan.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 11:10
share

JAMBI, iNewsMedan.id - Seorang bos sawit di Jambi nyaris kehilangan uang sebesar Rp250 juta saat mobilnya dirampok modus pecah kaca di Jalan Lintas Jambi-Sabak, Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Beruntung, aksi pelaku rampok berhasil digagalkan oleh warga sekitar. Satu pelaku ditangkap, sedangkan rekannya yang berperan sebagai joki berhasil melarikan diri.

Bos sawit hampir kehilangan uang sebesar Rp250 juta saat kembali dari sebuah bank di Kota Jambi. Beruntung, aksi perampokan berhasil dicegah oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pelaku yang berperan sebagai pengendara berhasil melarikan diri, sedangkan pelaku lainnya berhasil ditangkap.

Iptu Wiwik Utomo, Kapolsek Maro Sebo, mengungkapkan bahwa kejadian terjadi pada hari Senin yang lalu. Korban, bernama Gunawan (27), setelah mengambil uang di bank  menuju rumahnya di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi.

Gunawan singgah makan di warung makan Nayla Khaidir yang berlokasi di TKP. Mobil Daihatsu Terios BH 1270 TB yang dikendarainya diparkir di depan warung, dengan uang Rp250 juta diletakkan di bawah kursi jok depan mobil.

 

Setelah mengunci pintu mobil dan masuk ke warung, Gunawan mendengar teriakan warga mengenai perampokan. Saat melihat ke mobilnya, Gunawan melihat pelaku masuk ke dalam mobil melalui pintu depan yang kaca-nya pecah.

Dalam waktu singkat, pelaku berhasil mengambil uang korban yang berada di bawah jok depan mobil. Melihat banyak warga berdatangan, pelaku kabur dan bergabung dengan rekan pelaku yang menunggu di atas motor Beat hitam.

Untuk mengalihkan perhatian warga, pelaku menghambur-hamburkan uang yang ada di dalam tas rampasan. Namun, salah satu pelaku jatuh saat berusaha melarikan diri, dan korban berhasil mengejar serta berduel dengan pelaku.

Beruntungnya, uang yang dihamburkan pelaku berhasil diselamatkan oleh warga, dan pelaku berhasil diamankan.

 

"Pelaku bernama Suwandi (40), seorang petani dari Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan," ungkap Wiwik.

Sementara itu, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. "Pelaku merupakan spesialis modus pecah kaca mobil. Saat ini, Suwandi sudah ditahan di Mapolsek Maro Sebo untuk penyelidikan lebih lanjut," tegas Kapolsek.

 

 

 

 

 

Topik Menarik