Bus Sarat Penumpang Terguling Usai Menabrak Tebing, Begini Kronologinya

Bus Sarat Penumpang Terguling Usai Menabrak Tebing, Begini Kronologinya

Nasional | ponorogo.inews.id | Minggu, 21 April 2024 - 22:10
share

BANTUL, iNewsPonorogo.id - Laka lantas bus sarat penumpang di Jalan Imogiri-Panggang, Dusun Lanteng, Kalurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul, terus didalami oleh pihak kepolisian, guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut 9 penumpang mengalami luka-luka. Semua korban telah dilarikan ke rumah sakit (RS) Nurhidayah untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan bahwa bus tersebut membawa 35 penumpang, termasuk 4 anak-anak dan 29 orang dewasa.

"Update terakhir, sembilan orang telah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka," katanya.

Lanjutnya Jeffry, menambahkan bahwa kejadian tersebut terjadi saat bus dengan nomor polisi AA 1278 HD yang dikemudikan oleh Suwondo melintas dari arah Panggang, Kabupaten Gunungkidul menuju Sedayu, Bantul melalui Jalan Imogiri-Panggang.

Kemudian pada saat mencapai lokasi kejadian, bus kehilangan kendali dan menabrak tebing sebelum akhirnya terguling ke arah kanan. Akibatnya, sejumlah penumpang mengalami luka-luka karena terkena pecahan kaca dan terjepit.

"Bus berangkat dari Pantai Baron Gunungkidul menuju arah Imogiri dengan tujuan Argodadi, Sedayu," terangnya.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat kejadian tersebut. Pihak kepolisian bersama BPBD Bantul dan warga setempat masih melakukan upaya evakuasi.

"Laporan yang dapat kami berikan saat ini masih bersifat sementara. Informasi lebih detail akan segera disampaikan," pungkasnya.

Topik Menarik