Heboh, Tinggalkan Surat Wasiat Pensiunan ASN di Kupang NTT Tewas Gantung Diri

Heboh, Tinggalkan Surat Wasiat Pensiunan ASN di Kupang NTT Tewas Gantung Diri

Nasional | belu.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 07:00
share

KUPANG, iNewsBelu.id  - Kematian seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), SB (62), menghebohkan warga Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Aldinan Manurung menyampaikan, korban ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di rumahnya, Rabu (17/4/2024).

"Korban ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wita," ungkap Kombes Pol Manurung.

Dia adalah warga Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa, Kota Kupang, yang selama ini tinggal bersama istri dan seorang cucu. Lima anaknya bekerja di sejumlah tempat di NTT.

Manurung menuturkan, kabar kematian korban bermula saat cucunya K (10) keluar dari dan hendak menuju kamar mandi. Dia kaget, kakeknya menggantung dengan nilon dan sudah tak bernyawa.

Dia lalu menginformasikan kepada neneknya serta tetangga terdekat. Warga yang mendengar informasi itu pun berdatangan keTKP, menurunkan korban dan lalu melaporkan kejadian ke polisi.

 

Polisi pun turun ke lokasi dan memasang garis polisi. Jenazah pun dievakuasi ke RS Bhayangkara Titus Ully Kupang untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis. Setelahnya, korban dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan.

Manurung mengatakan, keluarga telah menerima dengan ikhlas kematian korban dan memandangnya sebagai musibah. Mereka pun menolak untuk melakukan autopsi jenazah korban.

Sementara itu, polisi belum bisa memastikan penyebab korban gantung diri. Namun, sepucuk surat dari korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian, yang kiranya bisa menjadi penunjuk arah.

"Sampai saat ini belum dapat dipastikan, namun ditemukan sepucuk surat, sehingga diduga SB mengalami stres dengan kehidupan keluarganya, sehingga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," ungkapnya.

Topik Menarik