Jokowi Diserbu Warga Usai Sholat Jumat di Masjid Agung Medan

Jokowi Diserbu Warga Usai Sholat Jumat di Masjid Agung Medan

Nasional | okezone | Jum'at, 12 April 2024 - 16:57
share

JAKARTA - Banyak warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang berbondong-bondong memadati Masjid Agung Kota Medan pada saat ibadah Sholat Jumat, hari ini (12/4/2024). Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah Sholat Jumat di masjid tersebut.

Presiden yang mengenakan baju koko putih lengan panjang dan kopiah hitam tiba di Masjid Agung sekira pukul 12.21 WIB.

Sebelum melaksanakan Sholat jumat, terlebih dahulu Presiden mendengarkan khotbah yang bertajuk Membumikan Makna Takwa untuk Menjadi Muslim Sejati' yang dibawakan oleh Dedi Iskandar Batubara selaku khatib.

Dalam khotbahnya, khatib mengatakan, takwa memiliki tiga elemen yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu iman, Islam, dan ihsan.

"Jika salah satu elemen hilang, maka takwa menjadi kurang bermakna, dan tidak bisa menjadi karakter unggul yang membuat pemiliknya bisa ditasbihkan sebagai muslim ideal," ucap khatib.

Setelahnya, Kepala Negara melaksanakan Sholat Jumat berjamaah yang dipimpin Irham Taufik selaku imam. Irham Taufik merupakan pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Darut Taufik.

Usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Presiden Jokowi juga turut menyapa masyarakat yang ada di masjid dan sekitarnya. Tidak hanya menyapa, Presiden juga terlihat berswafoto dengan masyarakat.

Turut serta mendampingi Presiden dalam Sholat Jumat tersebut adalah Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin.

Topik Menarik