Mudik H+3 Lebaran, Penumpang Stasiun Gambir: Pulang Kampung Cuma Setor Muka

Mudik H+3 Lebaran, Penumpang Stasiun Gambir: Pulang Kampung Cuma Setor Muka

Nasional | okezone | Jum'at, 12 April 2024 - 16:50
share

JAKARTA - Stasiun Gambir tampak ramai penumpang. Berdasarkan pantauan MNC Portal, Jumat (12/4/2024) pukul 15.30 WIB sejumlah orang terlihat duduk di depan area keberangkatan menunggu jadwal keberangkatan kereta api pilihannya.

Tampak sejumlah kursi tunggu penuh dan ramai. Sebagian penumpang didominasi oleh orang dewasa.

Sementara para porter, tampak lalu lalang mencari penumpang untuk dibawakan tasnya. Ada juga dari mereka yang berdiri di dalam ruang menanti para penumpang.

Salah satu penumpang, Yuriza (19) Tangerang mengaku sengaja mudik di H+3 lebaran Idulfitri 1445H/2024M. Selain karena kehabisan tiket mudik ke Arjawinangun, Cirebon.

Yuriza bersama orangtuanya ke kampung menemui keluarga besar hanya untuk setor muka.

"Mudik bersama keluarga, 4 orang. Kalau saya tanggal 15 April udah pulang. Sebenarnya merasa sebentar banget, mau enggak mau ke kampung cuma setor muka aja," kata Yuriza kepada MNC Portal, Jumat.

Terakhir, dia berharap agar silaturahmi antar keluarga tidak terputus. Sehingga lebaran dapat menjadi momen berkumpul dengan keluarga besar.

"Harapan saya semoga silaturahmi semakin terjaga dan sama kita-kita semua. Ikatan keluarga yang disana dan di sini terjaga," katanya.

Topik Menarik