Cerita Pemudik Tempuh Perjalanan 10 Jam Jakarta-Semarang, Sempat Terjebak Macet di Tol Transjawa

Cerita Pemudik Tempuh Perjalanan 10 Jam Jakarta-Semarang, Sempat Terjebak Macet di Tol Transjawa

Nasional | okezone | Senin, 8 April 2024 - 05:29
share

JAKARTA - Animo pemudik untuk pulang ke kampung halaman semakin tinggi seiring mendekati hari H lebaran Idulfitri 1445 H. Untuk itu, kepadatan dan kemacetan arus laku lintas sulit untuk dihindarkan.

Pemudik asal Jakarta, Baskoro mengaku banyak titik kepadatan arus lalu lintas yang ia jumpai selama perjalanan di Tol Transjawa. Bahkan, ia hampir menempuh perjalanan 10 jam dari Jakarta hingga Semarang via Tol Kalikangkung.

"Waduh lumayan (lama perjalanan), dari jam setengah 6 (dari Jakarta), sampai sini (GT Kalikangkung) sudah jam 3 lebih. Ampun dah," kata Baskoro saat berbincang di depan GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024).

Pemuda asal Purwodadi itu mengaku banyak menemui titi kemacetan sepanjang Tol Transjawa. Bahkan, ia memperkirakan, kemacetan terjadi akibat adanya kecelakaan tunggal.

"Macet tadi. KM berapa tadi ya, KM 100, ada beberapa titik sih, di titik terakhir ada kecelakaan, sepertinya kecelakaan tunggal," katanya.

Sementara itu, arus lalu lintas di GT Kalikangkung sendiri terpantau ramai lancar. Hal ini seiring dengan pemberlakuan rekayasa arus lalu lintas berupa one way dari Jakarta ke Semarang.

Nampak, tak ada kepadatan di depan GT kalikangkung. Sejumlah kendaraan roda empat nampak merayap untuk membayar tol di gerbang-gerbang yang disediakan petugas.

Topik Menarik