Jajaki Kerja Sama Bidang Literasi, Koordinator PPI Dunia Kunjungi LPI Yordania

Jajaki Kerja Sama Bidang Literasi, Koordinator PPI Dunia Kunjungi LPI Yordania

Nasional | okezone | Jum'at, 5 April 2024 - 04:42
share

JAKARTA - Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, Hamzah A. Lubis, menghadiri penyerahan bantuan kemanusian untuk pengungsi Palestina yang berada di Yordania melalui program Care Petra (Care Palestine Refugees in Ramadhan) yang merupakan salah satu program hasil kerja sama antara Direktorat PPM (Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat) PPI Dunia, HPMI Yordania dan Tim Peduli.

Dalam kunjungannya ke Yordania, Hamzah juga menyempatkan diri untuk mengunjungi dan berdiskusi dengan mahasiswa Indonesia yang berada di Yordania tak terkecuali Lingkar Pena Irbid Yordania (LPI Yordania).

Dalam kunjungannya, Hamzah didampingi oleh Direktur PPM (Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat) PPI Dunia, Andhika Ibrahim Nasution. Kunjungan ini menandakan adanya komitmen PPI Dunia dalam memperkuat hubungan kerja sama antara PPI Dunia dan LPI Yordania, terutama dalam bidang pengembangan literasi.

Elan Rafdhi ditemani dengan beberapa perwakilan dari LPI menyambut hangat kunjungan Koordinator PPI Dunia 2023-2024 itu ke Sekretariat LPI di Irbid Yordania.

Hamzah menyampaikan, dukungan dan apresiasi atas pencapaian LPI Yordania. Meskipun masih tergolong organisasi baru, LPI telah berhasil menerbitkan dua majalah dan tengah dalam proses menerbitkan buku. Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka dalam mengembangkan dunia literasi untuk kalangan mahasiswa Indonesia di Yordania. Hamzah juga menegaskan bahwa PPI Dunia sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan LPI Yordania dalam berbagai program dan kegiatan.

Elan Rafdhi mewakili segenap pengurus LPI menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh PPI Dunia terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh LPI Yordania dalam mengembangkan tingkat literasi. Hal ini menjadi dorongan besar bagi mereka untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pengembangan literasi mahasiswa Indonesia khususnya yang sedang mengenyam studi di Yordania.

Topik Menarik