Pesawat Lion Air Jakarta-Kualanamu Delay di Soetta, Penumpang Ngamuk 2 Jam Kepanasan dalam Kabin

Pesawat Lion Air Jakarta-Kualanamu Delay di Soetta, Penumpang Ngamuk 2 Jam Kepanasan dalam Kabin

Nasional | okezone | Kamis, 4 April 2024 - 15:58
share

JAKARTA Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 204 tujuan Jakarta-Kualanamu dilaporkan tertunda keberangkatan atau delay empat jam lebih di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis (4/4/2024).

Para penumpang pesawat Airbus A330 tersebut protes dan marah-marah sampai ada yang mau buka sendiri pintu pesawat, karena tak tahan kepanasan selama dua jam dalam kabin.

Penumpang marah-marah, sampai mau buka pintu sendiri. Situasi cukup kacau karena panas. Bahkan ada penumpang yang nggak mau naik pesawat itu lagi. Katanya, lebih baik rugi tiket daripada AC rusak tapi nanti merembet ke mesin, kata seorang penumpang, Ayi Jufridar kepada Okezone .

Menurut jadwal, kata Ayi, pesawat Lion Air itu berangkat dari Bandara Soetta menuju Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara pukul 08.00 WIB. Tapi sampai pukul 10.20 WIB, belum juga terbang.

Tidak ada penjelasan dari pihak Lion apa persoalannya. Penumpang hanya diminta menunggu karena mereka sedang menunggu teknisi. Di dalam kabin pesawat panas sekali, anak-anak menangis, dan penumpang akhirnya protes. Mereka minta turun, tapi dilarang oleh pramugari, tutur Ayi.

Dua penumpang bernama Nia Situmorang dan Jaimy de Vries sempat protes langsung ke pramugari. Para penumpang lain juga minta kejelasan. Mereka minta diturunkan dan menuntut pihak Lion memberikan solusi.

Kemudian penumpang diturunkan dan kembali ke Gate E3. Pihak Lion Air mengumumkan, penumpang akan diterbangkan dengan pesawat lain dan itu membutuhkan waktu sampai 60 menit.

Topik Menarik