Rayakan Kemenangan, Pertamina Patra Niaga Ajak Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Rayakan Kemenangan, Pertamina Patra Niaga Ajak Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Belanja Baju Lebaran

Nasional | toraja.inews.id | Selasa, 2 April 2024 - 17:10
share

Makassar, 1 April 2024 – Dibulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi kembali melaksanakan program rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

Program ini diberi nama SEBARAN atau Semangat Berbagi Baju Lebaran. Program ini serentak dilaksanakan di 26 kota se-Indonesia pada 1 April 2024.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, dalam pembukaan acara sebelum melepas anak-anak berbelanja baju lebaran menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan sejak Ramadan tahun 2022. “SEBARAN 3.0 yang ketiga kalinya ini, khusus di Kota Makassar melibatkan 20 orang anak yang terdiri dari anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa, dari usia 5 hingga 17 tahun. Adik-adik nanti akan didampingi oleh kakak-kakak relawan Perwira Pertamina untuk belanja baju lebaran,” ujar Fahrougi.

Program SEBARAN ini salah satu bentuk Social Contribution yang dilakukan Pertamina guna meningkatkan kepedulian Perwira Pertamina terhadap Masyarakat sekitar khususnya anak yatim dan dhuafa.

Selain itu, dampak positif yang dapat diterima bagi internal Pertamina sendiri ialah dapat  meningkatkan jalinan sinergi dan kerjasama antar Perwira Pertamina.

Perwira Pertamina yang merupakan relawan dari kegiatan ini dapat berkontribusi dalam beberapa peran seperti menjadi donatur, fasilitator, dokumentator, dan pendamping. Shayla (10 tahun), salah satu peserta SEBARAN 3.0 mengaku sangat senang sekali bisa merasakan berbelanja baju lebaran di salah satu mall besar di Makassar. “Senang alhamdulillah punya baju lebaran, tadi beli baju dan rok,” ujar Shayla.

Dalam kegiatan ini setiap anak diberikan anggaran lima ratus ribu rupiah untuk belanja baju lebaran. Bebas memilih sesuai selera mereka. Setelah berbelanja, anak-anak diajak menunggu waktu berbuka puasa sambil mendengarkan tausiyah dari ustadz yang telah disiapkan.

Lebih lanjut Fahrougi menyampaikan harapan dan pesan untuk adik-adik peserta SEBARAN 3.0. “Kami berharap program ini terus ada agar Pertamina terus dapat menyenangkan banyak orang, semoga adik-adik yang beruntung hari ini dapat lebih bersyukur dan tidak lupa berbagi kepada yang lebih membutuhkan lagi.

Untuk para relawan Perwira Pertamina, terima kasih atas kontribusinya, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua,” tutup Fahrougi.

Topik Menarik