Ditunjuk Jokowi Jadi KSAU, Marsdya Tonny Harjono : Saya Belum Tahu

Ditunjuk Jokowi Jadi KSAU, Marsdya Tonny Harjono : Saya Belum Tahu

Nasional | okezone | Selasa, 2 April 2024 - 14:25
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dengan Hormat Marsekal Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Jokowi juga meneken dalam Kepres tersebut, sosok pengganti Fadjar sebagai orang nomor satu di Matra udara.

Dalam Keppresnya, Jokowi menunjuk Marsekal Madya (Marsdya) Mohamad Tonny Harjono sebagai pengganti Fadjar dalam mengemban amanah KSAU berikutnya. Tonny pun mengaku bersyukur meski mengaku belum mengetahui adanya Keppres soal pengangkatan dirinya tersebut.

"Oh Alhamdulillah, saya malah belum tahu," ujar Tonny ditemui di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024).

 BACA JUGA:

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II itu mengatakan dirinya pun juga belum menerima undangan pelantikan resmi dari Presiden Jokowi perihal pengangkatan KSAU tersebut. Oleh karena itu, ia belum berani mengungkapkan apapun sebelum ada pengumuman resmi dari Presiden Jokowi.

"Nanti kalau sudah ada kepastian pelantikan, baru saya berani," ungkap Tonny.

"Mohon doanya ya," sambung Tonny.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) nomor 20 tahun 2024 tentang pemberhentian dengan hormat sebagai KSAU.

 BACA JUGA:

"Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Dalam Keppres tersebut, kata Ari, juga mengatur mengenai pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU yang baru.

"Dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KASAU yang baru," kata Ari.

Topik Menarik