Kelakar Gus Miftah di Bukber Istana: Bahlil Jadi Menteri karena Lucu, Bukan Prestasi

Kelakar Gus Miftah di Bukber Istana: Bahlil Jadi Menteri karena Lucu, Bukan Prestasi

Nasional | sindonews | Kamis, 28 Maret 2024 - 20:08
share

Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Gus Miftah mengisi ceramah dalam buka puasa bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Kamis (28/3/2024). Dalam ceramahnya, Gus Miftah menyinggung Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini mengatakan bahwa rata-rata presiden di dalam Islam punya pelawak yang lucu. Dia mengungkapkan, Presiden ke-2 RI Soeharto pun pernah mengundang pelawak ke Yogyakarta.

“Tapi saya yakin Pak Jokowi enggak perlu undang pelawak karena ada menteri yang lucu, Pak Bahlil. Saya curiga Pak Bahlil jadi menteri bukan karena prestasi, tapi karena lucu,” ujar Gus Miftah disambut tawa para menteri yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Tausiah Wapres di Depan Jokowi dan Prabowo Singgung Pemilu

Dia juga menyinggung, Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai presiden yang lucu. “Gus Dur sangat taat dengan kiai, tapi enggak pernah undang pelawak karena Gus Dur lebih lucu dari pelawak,” tuturnya.

Beberapa menteri hadir antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Selanjutnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Topik Menarik