Datangi MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Tambah 15 Boks Kontainer Bukti

Datangi MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Tambah 15 Boks Kontainer Bukti

Nasional | okezone | Selasa, 26 Maret 2024 - 17:13
share

JAKARTA - Tim Hukum pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menyambangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menambah berkas jelang persidangan sengketa Pilpres dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, Tim Hukum Ganjar-Mahfud tiba di Gedung MK pada pukul 16.20 WIB, mereka membawa 15 boks kontainer berkas tambahan setelah sebelumnya menyerahkan 4 boks kontainer pada pendaftaran PHPU di hari Sabtu 23 Maret.

"Kalau hari ini kami pada intinya melengkapi bukti-bukti permohonan. Jadi, kemarin itu ada beberapa bukti yang kita lengkapi, kita membawa beberapa kontainer dari bukti ini kita total ada 15 kontainer bukti," kata Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Rangga Widigda, di Gedung MK, Selasa (26/3/2024).

"Kemarin kita bawa sekitar 4 kalau gak salah. hari ini kita bawa 15. jadi, memang sengaja kita bukti-bukti 15 kontainer ini kita susulkan hari ini," tambahnya.

Sebelumnya, Juru Bicara MK Fajar Laksono memastikan MK siap melakukan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilpres yang akan digelar perdana, Rabu 27 Maret 2024 besok.

"Persiapan sudah dilakukan, yang pasti di ruang sidang dulu ya, ruang sidang itu kita sudah siapkan rencana persidangan besok, besok kan ada dua perkara ya, pagi dulu jam 8.00 WIB itu perkara 01 kemudian siang jam 13.00 WIB sampai selesai itu perkara 02, 02 itu nomor maksudnya nomor perkara ya," kata Fajar kepada wartawan di Gedung MK, Selasa.

Fajar menjelaskan pihak Paslon dari 01 Anies-Muhaimin ataupun 03 Ganjar-Mahfud diberikan 12 kursi ditambah 2 prinsipal yang hadir.

"Dua prinsipal itu calon presiden calon wakil presiden. Jadi, 12 itu kuasa hukum termasuk 2 juru bicara disitu. Begitu juga pihak terkait 12 kuasa termasuk jubir kemudian prinsipalnya," ucap Fajar.

"KPU juga 12, Bawaslu juga 12, masing-masing perkara," tambahnya.

Topik Menarik