Gregoria Mariska Jadi Runner Up  usai Dikalahkan Carolina Marin di Final Swiss Open 2024

Gregoria Mariska Jadi Runner Up usai Dikalahkan Carolina Marin di Final Swiss Open 2024

Nasional | karawang.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 23:51
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal merebut gelar juara di ajang Swiss Open 2024. Dia kalah dari tunggal putri andalan Spanyol, Carolina Marin di partai puncak.

Pertandingan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada Minggu (24/3/2024) malam WIB. Marin berhasil menuntaskan pertarungan tiga gim melawan Gregoria dengan skor 21-19, 13-21, dan 22-20.

Jalannya Pertandingan

Awal pertandingan di gim pertama,Gregoria tampil ciamik. Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah berhasil meredam permainan agresif yang diterapkan oleh Carolina Marin.

Tak hanya itu, permainan rapih dari Gregoria membuat Marin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Dia tetap menjaga jarak tiga poin dari sang lawan hingga menjelang jeda interval gim pertama.

Pada jeda interval gim pertama, Gregoria akhirnya mampu unggul dengan skor 11-9. Selepas rehat, Marin mengubah strateginya. Tunggal putri ranking lima dunia itu kini lebih berhati-hati ketika melepaskan pukulan.

Skema ini berjalan dengan baik, Marin mampu membalikkan keadaan. Sayangnya, Gregoria tidak mampu mengejar ketertinggalan. Akhirnya, Marin mengunci gim pertama lewat kemenangan 21-19.

Memasuki gim kedua, Gregoria sempat tertinggal di awal pertandingan. Namun, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mampu mengejar ketertinggalan lewat permainan efektifnya. Beberapa pukulan Gregoria mendarat dengan mulus di pertahanan Marin.

Situasi itu terjadi hingga jeda interval gim kedua. Gregoria yang masih memimpin berhasil mengunci keunggulan atas Marin dengan skor 11-8. Selepas jeda, Gregoria terus menjaga keunggulan atas Marin.

Pada akhirnya, Gregoria mampu memaksa Marin menuju gim penentuan. Dia meraih kemenangan atas Marin dengan skor 21-13. Pada gim ketiga, Gregoria dan Marin terpantau saling balas mencetak poin.

Kedua pebulu tangkis itu bermain ngotot pada awal pertandingan di gim ketiga. Namun, Gregoria akhirnya mampu mengontrol permainan dan membuat Marin terlihat kesulitan. Permainan efektif ini membuatnya unggul cukup jauh.

Gregoria pun kembali mengungguli Marin pada jeda interval gim ketiga dengan skor 11-6. Namun setelah istirahat sejenak, Marin berhasil mengejar perolehan poin Gregoria. Saling balas mencetak poin pun terjadi di pengujung laga gim ketiga.

Namun demikian, Gregoria akhirnya harus mengakui kehebatan Marin di gim ketiga dengan skor 20-22. Dengan demikian, Marin mengunci gelar juara Swiss Open 2024.

Topik Menarik