Mengenal Syarifah Mona Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq Shihab

Mengenal Syarifah Mona Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq Shihab

Nasional | okezone | Minggu, 24 Maret 2024 - 06:47
share

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) akhirnya menikah dengan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus setelah tiga bulan hidup menduda. Prosesi akad nikah berlangsung di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 2 Maret 2024 sore.

"Alhamdulillah sudah sah menikah dengan Mona Hasinah Alaydrus," kata Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar.

Pernikahan kedua Habib Rizieq Shihab tersebut berlangsung sederhana, tanpa resepsi, dan hanya diikuti oleh keluarga saja.

 BACA JUGA:

Menurut Aziz Yanuar, Habib Rizieq menikah lagi setelah diminta oleh anak-anaknya.

Lalu siapa Mona Hasinah yang jadi istri baru Habib Rizieq.

Mona Hasinah merupakan keponakan dari Syarifah Fadlun Yahya, istri Habib Rizieq yang meninggal dunia pada Sabtu 16 Desember 2023 dan dimakamkan di Bogor.

"Keponakan langsung almarhumah Ummi Fadlun," ujar Aziz.

Almarhumah Syarifah Fadlun Yahya merupakan cicit dari tokoh Mufti Betawi terkenal, Al-Habib Utsman bin Yahya. Makamnya di sebelah selatan Masjid Al-Abidin, Pondok Bambu, Jakarta Timur masih sering diziarahi warga.

 BACA JUGA:

Habib Ustman pernah belajar ilmu agama di berbagai negara Arab dan Timur Tengah, mulai dari Makkah, Arab Saudi lalu Hadramaut, Yaman. Kemudian ke Kairo, Mesir, selanjutnya Tunisia, Aljazair, Turki, Persia, dan Suriah.

Setelah kembali ke Nusantara, Habib Ustman diangkat jadi Mufti Batavia (Jakarta sekarang) menggantikan Syeikh Abdul Gani. Habib Ustman juga dikenal ulama yang rajin menulis dan menghasilkan banyak karya.

Tentu saja Habib Ustman masih punya kerabat dengan Habib Rizieq karena nasabnya sama-sama dari keturunan Rasulullah.

Topik Menarik