Hadapi Sengketa Pemilu 2024, Pasangan Prabowo-Gibran Pakai Jasa Pengacara Hotman Paris

Hadapi Sengketa Pemilu 2024, Pasangan Prabowo-Gibran Pakai Jasa Pengacara Hotman Paris

Nasional | palembang.inews.id | Sabtu, 23 Maret 2024 - 18:00
share

JAKARTA, iNewspalembang.id Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memakai jasa pengacara senior dan kondang, Hotman Paris Hutapea, dalam barisan tim penasehat hukum menghadapi sengketa Pemilu 2024.

Hotman Paris menyatakan, sebagai secara sesama pengacara sebaiknya untuk berdebat dengan kepala dingin dan penuh kasih di sidang sengketa nanti.

"Imbauan saya, agar sesama pengacara marilah kita berdebat secara kepala dingin, kita tetap adalah putra bangsa, putri bangsa, mari kita berdebat hukum secara penuh cinta kasih," ujar dia, Sabtu (23/3/2024).

Hotman mengatakan, banyak pengacara kondang yang mendampingi Tim Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadapi sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) nanti. Salah satunya, Yusril Ihza Mahendra selaku ketua tim pengacara nantinya.

"Pemenang Pilpres, Prabowo-Gibran sudah menunjuk tim pengacara menghadapi gugatan di MK oleh tim pengacara 01 dan 03. Tim pengacara ini akan diketuai oleh Yusril dan hari ini saya dipanggil di suatu tempat untuk tanda tangan surat kuasa ya," kata dia.

Alasan Hotman menerima tawaran dari Prabowo, karena Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut memang sudah lama menjadi kliennya. Hotman meminta pada semua pihak, khususnya tim pengacara paslon 01 dan 03 untuk berdebat tentang sengketa pemilu dengan kepala dingin.

"Prabowo itu sudah lama klien gue, keluarganya lama klien gue, hampir berapa puluh tahun ya, pokoknya lama banget, sudah puluhan tahun itu klien saya ya, ungkap dia.

Semua satu keluarga waktu mereka sebagai pengusaha. Kan sesudah Prabowo turun dari Kopassus dia jadi pengusaha kan sama adiknya dan sampai hari ini saya pengacara keluarganya, itulah komitmen saya dengan klien, tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hotman Paris Ditunjuk Jadi Pengacara Prabowo Hadapi Sengketa Pemilu 2024 ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/hotman-paris-ditunjuk-jadi-pengacara-prabowo-hadapi-sengketa-pemilu-2024 .


Topik Menarik