Rayakan Hari Beruang Dunia, Solo Safari Serukan Lebih Sayang Satwa Beruang

Rayakan Hari Beruang Dunia, Solo Safari Serukan Lebih Sayang Satwa Beruang

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 23 Maret 2024 - 17:30
share

SOLO, iNewsbadung.id - Rayakan hari beruang dunia atau Happy World Bear Day, Sabtu (23/3/2024), Solo Safari serukan lebih sayang satwa beruang.

Perayaan hari beruang dunia ini ditandai dengan penyerahan tumpeng buah dari karyawan Solo Safari, diterima Shinta Adithya, General Manager (GM) Solo Safari.

Usai diterima GM Solo Safari, tumpeng buah yang berisi beberapa buah antara lain semangka, apel, tomat, nanas, mangga dan kelapa muda ini diserahkan ke Beruang Keeper's.

Selanjutnya tumpeng diletakkan di kandang Aurel, beruang madu satu-satunya yang dimiliki Solo Safari.

Aurel adalah nama beruang madu yang sudah berusia 15 tahun, yang selalu mencuri perhatian banyak pengunjung, dengan kebiasaan melamun.

Disebutkan Shinta Adithya, perayaan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi beruang, serta peran penting dalam ekosistem.

Shinta berharap, masyarakat umum bergabung dalam upaya pelestarian satwa beruang melalui pendidikan dan partisipasi aktif.

Berbagai rangkaian kegiatan edukatif dan interaktif telah disiapkan Solo Safari, dirancang untuk semua usia, seperti Tur Edukasi Konservasi Beruang.

Melalui tur ini, pengunjung diajak mengenal berbagai spesies beruang lebih dekat, serta berbagai upaya konservasi yang dilakukan untuk melindungi beruang.

Disamping itu pengunjung akan memiliki kesempatan langka belajar lebih banyak tentang Aurel, jenis spesifik perawatan dan upaya konservasi yang dilakukan untuk melindungi spesiesnya.

"Solo Safari berkomitmen menjadi pelopor dalam upaya konservasi beruang, serta satwa liar lain," terang Shinta perayaan di Exhibit Beruang Madu.

Perayaan Hari Beruang Dunia ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, dukungan bagi pelestarian satwa beruang dan habitatnya.

Semoga tulisan tentang rayakan Hari Beruang Dunia, Solo Safari serukan lebih sayang satwa beruang ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik