Sore Ini, TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan Hasil Pilpres 2024 ke MK

Sore Ini, TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan Hasil Pilpres 2024 ke MK

Nasional | okezone | Sabtu, 23 Maret 2024 - 11:34
share

JAKARTA - Wakil Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud, Firman Jaya Daeli mengatakan, akan mengajukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dalam sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, pukul 17.00 WIB.

Nanti sore, tentu sebelum buka (puasa) ya. Pastinya jam 5 sore, ungkap Firman dalam Polemik Trijaya Sengketa Pemilu, Hak Angket dan Kompromi Politik secara virtual, Sabtu (23/3/2024).

Firman pun menjelaskan mengapa gugatan sengketa Pilpres baru diajukan oleh TPN Ganjar Mahfud hari terakhir. Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah mengajukan gugatan langsung usai putusan KPU.

Oh tidak ada persoalan, sama saja. Kita menggunakan durasi, jadwal kalender konstitusi yang sebagaimana diatur di dalam ketentuan, katanya.

Firman pun mengatakan, dari jauh-jauh hari materi yang disiapkan untuk pengajuan gugatan ke MK telah selesai. Bahkan, saksi ahli, fakta, hingga dokumen juga telah siap.

Jauh-jauh hari sebelumnya pada dasarnya materi sudah selesai ya. Bahkan saksi ahli saksi fakta dan dokumen bukti dan seluruh juga elemen-elemen perangkat yang ada telah dipersiapkan sedemikian rupa. Jadi sama sekali tidak ada faktor yang membuat harus hari ketiga. Hari pertama bisa, hari kedua bisa, hari ketiga bisa juga, ujar Firman.

Topik Menarik