Pengungsi Banjir Demak Bahagia Bisa Buka Puasa Bareng Ganjar

Pengungsi Banjir Demak Bahagia Bisa Buka Puasa Bareng Ganjar

Nasional | sindonews | Jum'at, 22 Maret 2024 - 22:56
share

Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengunjungi para pengungsi korban banjir Demak dan sekitarnya, Jumat (22/3/2024). Ganjar berbuka puasa dengan korban banjir.

Setibanya Ganjar di Demak, para korban langsung menyambut kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Bahkan, tidak sedikit dari mereka merasa sangat bahagia karena bisa didatangi Ganjar, bahkan berbuka puasa bersama.

"Alhamdulillah, seneng banget didatangi pak Ganjar. Matur nuwun Pak masih peduli pada kami," kata warga sambil berebut untuk bersalaman dan foto dengan Ganjar.

Ganjar menyambangi sejumlah titik lokasi pengungsian di Kecamatan Karanganyar Demak. Salah satunya Balai Desa Ngaluran, SDN 3 Ngaluran dan MA Manbaul Huda.

Ganjar menyapa para pengungsi sambil membawa bantuan berupa bahan makanan seperti beras, telur, sayur, popok bayi, pembalut wanita dan lainnya.

Tak hanya itu, Ganjar juga membawa mainan dan membagi-bagikan pada anak-anak yang ada di sana. Ganjar menghibur anak-anak itu dengan mengajak bermain dan bernyanyi bersama.

"Kamu kelas berapa? Di sekolah diajarin nyanyi tidak? Ayo coba nyanyi, pak Ganjar mau denger," ucap Ganjar.

Baca juga: Tangani Banjir Demak, Jokowi: Gelar TMC, Geser Awan ke Arah Laut

Anak-anak kecil itu pun sangat bersemangat tampil di hadapan Ganjar. Mereka bergantian menyanyikan lagu Garuda Pancasila, Bintang Kecil bahkan ada yang bersalawat.

Ganjar cukup lama mengunjungi warga Demak yang terdampak banjir itu hingga bedug magrib terdengar. Bukannya pamit, Ganjar memilih berbuka puasa bersama dengan para pengungsi di Balai Desa Ngaluran.

Terlihat, Ganjar duduk lesehan di terpal bersama para pengungsi sambil menyantap menu buka puasa yang dimasak oleh para relawan. Ganjar nampak lahap memakan menu buka puasa dengan lauk sayur bayam, telur dadar dan sambel itu.

"Wah sambelnya enak tenan iki," ucap Ganjar.

Kepala Desa Ngaluran, Kutsiah yang mendampingi Ganjar saat menengok para pengungsi itu pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ganjar. Kutsiah juga bersyukur Ganjar tetap peduli pada warga Jateng meski sudah tidak menjabat gubernur lagi.

"Bersyukur sekali hari ini kedatangan Pak Ganjar yang selalu kami rindukan, apalagi beliau berkenan buka puasa bersama kami semua, ya biarpun seadanya tapi beliau kerso bareng bareng kami itu sungguh istimewa," kata Kutsiah.

Topik Menarik