Kapolda Metro Jaya Janji Selesaikan Kasus Firli Bahuri : Tinggal Fase Terakhir

Kapolda Metro Jaya Janji Selesaikan Kasus Firli Bahuri : Tinggal Fase Terakhir

Nasional | okezone | Jum'at, 22 Maret 2024 - 20:22
share

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berjanji akan menyelesaikan kasus pemerasan yang diduga dilakukan mantan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Yang jelas saya katakan pada waktunya akan selesai. Nanti lihat aja ke depan bagaimana," kata Karyoto di Polda Meyro Jaya, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Dia menegaskan bahwa kasus tersebut sampai saat ini masih terus berjalan dan tidak akan dihentikan. Namun, dia tidak menjelaskan kapan waktu pasti akan selesai.

"Kalau saya pastikan saya akan selesaikan. Kita sudah tinggal fase terakhir," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa nerkas kasus ini masih berada di Polda Metro Jaya. Saat ini perbaikan tengaj dilakukan oleh penyidik.

"Perkara itu jalannya dengan berkas, berkasnya ini memang sedang ada di kita dan dalam waktu yang tidak lama akan kita selesaika," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Firli Bahuri sudah dijadikan tersangka pemersan Syahrul Yasin Limpo sejak 22 November 2023, tapi sampai sekarang tidak ditahan. Firli sudah beberapa kali mangkir jadi pemeriksaan penyidik, tapi masih diberi toleransi. Berkas kasusnya juga dikembalikan oleh kejaksaan.

Sikap Polri yang tidak tegas terhadap Firli Bahuri menuai kritik dari berbagai kalangan.

Indonesia Corruption Watch (ICW) menyayangkan lambatnya penyelesaian kasus Firli Bahuri di Polda Metro Jaya.

Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana mengatakan janggalnya penanganan kasus Firli di Polda Metro Jaya harus dievaluasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan memanggil Kapolda Karyoto.

Topik Menarik