Ketum Jokowi Mania: Jangan Hilangkan Legitimasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Ketum Jokowi Mania: Jangan Hilangkan Legitimasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Nasional | bandungraya.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 23:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Jokowi Mania dan Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer menyebut jika kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka adalah fakta yang tak terbantahkan.

Immanuel menilai, fakta tersebut merupakan suara dari rakyat yang telah memilih dan memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kita sepakat demokrasi ini diharapkan lebih bersih, tadinya menjadi kritik adalah persoalan sistem, tapi faktanya hari ini suara rakyat itu memenangkan Pak Prabowo, itu fakta yang siapapun tidak bisa pungkiri,” ungkap Immanuel dalam acara Dialog Spesial Rakyat Bersuara: Menantikan Kejutan Pengumuman KPU, dikutip dari YouTube Official iNews, Selasa (19/3/2024).

Kemudian, Immanuel memaparkan terkait hal yang mendasari kemenangan tersebut merupakan data dari C1, yang dimana semua partai pasti memilikinya.

“Kita sudah tahu bahwa acuan yang dijadikan dasar adalah C1, karena semua memegang data itu, data itu dipegang oleh semua partai, yang menggugat, yang merasa dirugikan,” ujarnya.

 

Untuk itu, Immanuel pun mengajak kepada pihak-pihak yang sampai saat ini masih teriak adanya kecurangan untuk membawa data tersebut agar bisa dibuktikan kebenarannya.

“Maka sampai detik ini kita ingin mengajak kawan-kawan yang teriak-teriak curang itu ya bawa aja datanya, jangan sampai nanti ditanya datanya mana, jawabnya ‘katanya’, yang akhirnya hanya diorkrestasikan saja itu kecurangan-kecurangan,” paparnya.

Karena menurutnya, jika hanya mengorkrestasikan kecurangan maka itu artinya ingin menghilangkan legitimasi kemenangan Prabowo-Gibran.

“Artinya ingin menghilangkan legitimasi rakyat yang sudah memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tandasnya.

Topik Menarik