Eks Danjen Kopassus: Kalau Tak Jujur Umumkan Hasil Pilpres, KPU Berhadapan dengan Rakyat

Eks Danjen Kopassus: Kalau Tak Jujur Umumkan Hasil Pilpres, KPU Berhadapan dengan Rakyat

Nasional | okezone | Senin, 18 Maret 2024 - 05:55
share

JAKARTA - Massa Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi dijadwalkan berunjuk rasa di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024) siang. Mantan Danjen Kopassus, Mayjen Purnawirawan Soenarko akan bergabung dalam aksi tersebut.

Soenarko mengatakan bahwa aksi damai tersebut akan diikuti ribun orang. Tujuannya untuk mengingatkan KPU agar jujur dalam mengumumkan hasil penghitungan suara Pilpres 2024.

"Kita mengingatkan pada KPU dan menuntut pada KPU, apabila KPU mengumkan hasil penghitungan suara dalam Pilpres ini tidak jujur, maka akan berhadapan dengan rakyat," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, sejauh ini KPU RI dinilai tak jujur dan tak profesional dalam Pemilu 2024. KPU dinilai tak netral dan bertindak sebagai operator dari penguasa.

Pasalnya, kata dia, penguasa saat ini sudah jelas-jelas melakukan cawe-cawe demi kemenangan paslon tertentu di Pilpres 2024 ini. Lebih jauh, penguasa saat ini sampai melakukan politisasi bansos.

"Selama ini dinilai KPU itu tak jujur, tak profesional, sudah kasat mata, kita tahu jika dia (KPU) itu hanya operatornya, sutradaranya jelas, lalu ada cawe-cawe, dana APBN di bagi-bagi seenak saja," tuturnya.

Maka itu, tambahnya, KPU RI diingatkan manakala KPU mengumukan hasil penghitungan suara Pilpres 2024 nanti secara tak jujur, tentu KPU bakal berhadapan dengan rakyat Indonesia. "Dia akan diadili oleh rakyat. Karena bukti-bukti kecurangan, TSM, terstruktur, sistematis, dan masif sudah tak menjadi rahasia lagi," katanya.

Topik Menarik