Daftar Senjata Anggota KKB Papua yang Tak Kalah Canggih dari TNI Polri, Ada Senapan AK-47

Daftar Senjata Anggota KKB Papua yang Tak Kalah Canggih dari TNI Polri, Ada Senapan AK-47

Nasional | okezone | Selasa, 5 Maret 2024 - 06:55
share

JAKARTA - Daftar senjata anggota KKB Papua yang tak kalah canggih dari TNI Polri, ada senapan AK-47.Dalam penyerangannya pasukan KKB Papua memiliki beberapa banyak senjata yang canggih sehingga menyulitkan Tentara Indonesia (TNI).

Dikabarkan daftar senjata anggota KKB Papua yang tak kalah canggih dari TNI Polri, ada senapan AK-47.Hal itu diungkapkan Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Izak Pangemanan

Sedangkan, daftar jenis senjata api yang yang biasa dipakai anggota KKB Papua yakni jenis Sniper AX, SS-1 V1, M4 dan pistol FN masing-masing satu pucuk, senpi jenis M16, Steyr dan Double Loop masing-masing dua pucuk dan tiga pucuk jenis revolver.

Sementara itu, senapan serbu AK-47 buatan Rusia yang populer adalah Avtomat Kalashnikova 1947 (AK-47). Dilansir dari berbagai sumber, berikut spek dan harga AK-47 buatan Rusia.

AK-47 termasuk senapan serbu pertama yang diproduksi. Senapan ini dirancang Mikhail Kalashnikov, seorang letnan jenderal dan perancang senjata asal Rusia. Senapan serbu ini diproduksi pembuat senjata IZhMASh.

Sebagai senjata buatan Rusia, AK-47 banyak digunakan negara blok timur semasa perang dingin.

Pada 1947 senapan ini dijadikan senapan standar Uni Soviet. Dibanding senapan yang digunakan semasa Perang Dunia II, AK-47 berukuran lebih kecil dan jangkauan lebih pendek.

Topik Menarik