Gerombolan Monyet Berkeliaran di Kota Bandung, Begini Penampakannya

Gerombolan Monyet Berkeliaran di Kota Bandung, Begini Penampakannya

Nasional | medan.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 09:33
share

BANDUNG, iNewsMedan.id - Gerombolan monyet berkeliaran hingga nongkrong di atap rumah warga di Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (28/2/2024).

Dalam rekaman video warga, tampak gerombolan monyet berkeliaran di atap gedung dan rumah. Video tersebut viral dimedia sosial(medsos).Saat ini belum diketahui gerombolan monyet tersebut datang dan berasal dari mana.

Sejumlah monyet ekor panjang nongkrong dan berkeliaran di atap. Bahkan kawanan monyet tersebut juga bergelantungan di kabel listrik.

Camat Coblong Krinda Hamidipraja mengatakan, petugas di kelurahan tengah mengecek gerombolan monyet tersebut berasal dari mana.

Petugas sedang bergerak keKebun BinatangBandung untuk mengonfirmasi apakah ada kawanan monyet yang kabur atau tidak.

"Lagi dicek oleh petugas tramtib kelurahan ke Kebun Binatang Bandung dan ke wilayah komplek perumahan di Dago atas," ujar Krinda, Rabu (28/2/2024).

Hasil pengecekan di kompleks perumahan Dago atas, kata dia ada warga yang memelihara hewan atau memiliki kebun binatang mini. Beberapa waktu lalu sering monyet atau ular dan burung yang tiba-tiba muncul di wilayah Kecamatan Coblong.

"Suka ada sebelum-sebelumnya juga seperti monyet. Pernah burung dan ular. Namun kami belum bisa memastikan gerombolan monyet tersebut berasal dari mana. Masih dicek," ucapnya.

Topik Menarik