2.820 Prajurit TNI Pindah ke IKN Tahun Ini

2.820 Prajurit TNI Pindah ke IKN Tahun Ini

Nasional | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 19:16
share

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan bahwa tahun ini sebanyak 2.820 prajurit TNI akan dipindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah.

"Pada tahun ini juga direncanakan pemindahan personel TNI baik dari Mabes TNI, TNI AD, AL dan AU sejumlah 2.820 orang," kata Agus dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Agus menjelaskan pemindahan prajurit tersebut mengikuti kesiapan bangunan yang ada di IKN. "Namun demikian, pemindahan personel tersebut akan menyesuaikan kesiapan bangunan dan perkantoran di IKN," katanya.

Selain itu, Agus menyebut pihaknya akan meningkatkan sistem pertahanan di IKN dan beberapa daerah strategis serta pulau terluar Indonesia.

Selain itu, Agus menyebut TNI juga akan membangun Kodam, Pasmar (Pasukan Marinir) hingga Lapangan Udara (Lanud) di Ibu Kota Nusantara.

"TNI terus berupaya menyempurnakan organisasi guna menjawab dinamika tantangan tugas ke depan. Termasuk pembangunan sistem pertahanan terpadu di IKN," katanya.

"Kami laporkan bahwa mabes TNI akan melanjutkan pembangunan dan pemenuhan sarana dan prasarana serta sarana pendukung di satuan TNI terintegrasi," sambungnya.

Topik Menarik